Beragam Daya Pikat Masjid Atta’awun di Puncak yang Selalu Ramai

Beragam-Daya-Pikat-Masjid-Atta’awun-di-Puncak-yang-Selalu-Ramai
Source:https://kumparan.com/selvia-parwati-putri/mengunjungi-masjid-attaawun-di-puncak-bogor-1xGE2O6jhHB/

Salah satu masjid yang berlokasi di Puncak dan menjadi tujuan banyak orang untuk mampir menjalankan perintah agama yaitu Masjid Atta’awun. Hampir sebagian masyarakat sudah tentang tahu masjid ini dan bahkan sudah pernah berkunjung kesana untuk beribadah ketika sedang liburan. Sejarah mengatakan bahwa masjid ini dulu bernama Al-Muttaqin yang diganti menjadi Atta’awun yang artinya gotong royong. Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan masjid semegah ini dilakukan dengan bahu membahu mengumpulkan dana agar bisa seperti sekarang ini. Selain memiliki sejarah, masjid ini memiliki daya pikat yang membuat banyak orang ingin sekali merasakan ibadah di Masjid Atta’awun ini, apa saja?

Bentuk kubah unik

Masjid dengan luas lahan berkisar 10 ribu meter persegi ini dibuat dengan desain yang indah. Salah satu bagian yang unik adalah bentuk kubah yang hampir sama dengan Masjid Istiqlal yang terdiri dari kubah utama dengan ukuran besar dan ada kubah-kubah berukuran kecil di sekelilingnya. Bentuk kubahnya tidak setengah lingkaran tapi lebih menyerupai payung, kemudian terdapat menara yang tinggi. Atap masjid juga terlihat bersih karena rutin dibersihkan demi kenyamanan seluruh jama’ah.

Terdapat kolam kecil

Saat mulai memasuki kawasan Masjid Atta’awun maka akan langsung terlihat sebuah kolam kecil dan air terjun mini. Biasanya tempat ini akan menjadi spot untuk siapa saja yang ingin berfoto dengan latar masjid ini. Kolam kecil ini dangkal dan tinggi airnya hanya semata kaki saja, tujuan dibuatnya kolam ini adalah untuk membersihkan kaki jama’ah yang baru datang dan ingin masuk masjid.

Tempat istirahat dan santai

Dengan berada di ketinggian sekitar 2000 meter tentu akan dirasakan kesejukan untuk semua pengunjung, jadi wajar jika masjid ini sering dijadikan sebagai tempat untuk sejenak istirahat dan bersantai. Apalagi halaman di sekitaran masjid cukup luas dan mampu menampung banyak orang untuk sekedar duduk sambil minum kopi atau minuman hangat sambil menikmati indahnya alam di Puncak. Jika melihat sekitaran masjid, maka pengunjung akan bisa menyaksikan hamparan luasnya kebun teh hijau yang bisa menyegarkan pikiran. Apalagi saat malam hari, pemandangan akan dijamin lebih menarik karena dari masjid ini bisa menikmati lampu-lampu dari daerah perkotaan yang indah.

Jika ingin berada di Masjid Atta’awun ini sampai malam karena ingin merasakan Sholat Isya’ berjamaah maka sebaiknya menginap di hotel karena masih ada banyak tempat wisata lain yang masih bisa dikunjungi. Ada banyak rekomendasi hotel murah di Puncak dan salah satunya yaitu Gumilang hotel berbintang 2. Harga per kamar hotel ini sekitar 240 ribuan saja dan sudah bisa menikmati fasilitas seperti kolam renang dan berbagai fasilitas kamar. Untuk cek harga hotel lainnya di Puncak, bisa buka website dan aplikasi Pegipegi. Temukan ratusan hotel dengan harga ramah secara praktis hanya di Pegipegi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *