Investasi Jam Tangan Mewah, Kenapa Tidak?

Investasi-Jam-Tangan-Mewah-Kenapa-Tidak
Foto dari Canva

Jam tangan bukan hanya sekadar pelengkap penampilan saja, tetapi bisa menjadi produk investasi yang menguntungkan. Anda harus tahu bahwa kenaikan prosentase keuntungan dari investasi jam tangan bisa mencapai lebih dari 50 persen setelah sepuluh tahun pemakaian. Tentu Anda harus mengoleksi jam tangan mewah yang dibandrol harga mahal bila ingin mendapatkan cuan dari jenis investasi ini. Bila koleksi jam tangan tidak hanya memenuhi hasrat para eksekutif dan bisa mendulang untung jutaan hingga milyaran rupiah, kenapa tidak?

Kiat Memulai Investasi Jam Tangan Mewah yang Wajib Anda Coba

Ada berbagai faktor yang menyebabkan jam tangan mewah menjadi lebih mahal dari tahun ke tahun sejak awal pembelian. Adanya faktor pembatasan produksi jam tangan, konsumen yang beralih pada smartwatch, edisi khusus jam tangan, desain yang vintage, dan lain-lain. Bila Anda ingin untung dari jual jam tangan kemudian hari nanti, maka pertimbangkan memulai investasi jam tangan mahal sebagai berikut :

Read More

1. Memilih brand mewah

Luxury watch merupakan jam tangan mewah yang hanya dimiliki oleh kalangan kelas atas dengan tujuan pemakaian untuk acara tertentu atau koleksi. Tentu Anda bisa melihat ada banyak merek jam tangan brand mewah yang memiliki pencinta di seluruh dunia, misalnya Rolex, Omega, Hublot, dan lain-lain. Melihat pasar jam tangan yang diminati kalangan atas dengan harga puluhan juta sampai milyaran rupiah, Anda bisa mencoba investasi dengan target pasar para eksekutif ini.

2. Prestise tinggi

Bila berencana investasi jam tangan, ada baiknya Anda membeli jam tangan yang memiliki prestise tinggi. Pengguna yang pakai jam tangan tersebut akan tampil lebih percaya diri, eksklusif dan mewah. Tentu para kolektor yang suka memakai jam tangan dengan brand yang memiliki prestise akan berebut produk jam tangan limited edition.

Brand luxury watch mengeluarkan produk jam tangan terbatas dengan koleksi dalam jumlah kecil. Tentu Anda harus berebut dengan orang lain untuk mendapatkan produk jam tangan limited edition ini. Bila ada orang yang hendak menjual produk limited edition di seluruh dunia, maka para pencinta brand yang sama rela membayar dengan harga lebih tinggi dari pembelian pertama.

3. Desain model yang menarik

Pilih jam tangan yang memiliki desain model menarik atau memiliki daya pikat tersendiri dibandingkan dengan jam tangan biasa dari brand yang sama. Misalnya brand luxury watch mengeluarkan seri tertentu yang memiliki model dengan nilai berbeda, jangan tunggu lama untuk membelinya. Apalagi jam tangan dipopulerkan oleh orang terkenal yang memiliki base penggemar di seluruh dunia, maka jam tangan yang Anda beli bisa menjadi investasi jangka panjang dengan keuntungan puluhan persen.

4. Bahan material yang berkualitas

Tentu brand ternama tidak akan mengeluarkan produk jam tangan kaleng-kaleng. Bahan material berkualitas menjadi fokus utama, tetapi Anda harus tetap memperhatikan detail material jam tangan dengan baik. Bahan tambahan seperti emas, titanium dan tatahan berlian menjadi primadona bagi kalangan pria atau wanita yang menyukai jam tangan mahal ini.

5. Perawatan dan penyimpanan yang baik

Bila Anda sudah siap investasi jam tangan dengan memperhatikan beberapa brand jam tangan mewah yang paling diminati, maka siapkan pula wawasan dalam merawat dan menyimpan jam tangan dengan baik. Perawatan dan penyimpanan yang benar bisa membuat jam tangan Anda tahan lebih lama, tetap terawat dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Investasi jam tangan mewah cocok dilakukan oleh investor yang gemar mengoleksi barang mewah. Tentu perawatan yang baik harus diutamakan agar tidak terjadi kerusakan barang yang bisa menurunkan nilai jam tangan tersebut. Apakah Anda tertarik menjadi kolektor yang jual jam tangan mewah dengan nilai keuntungan menggiurkan?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.